Monday, February 4, 2013

Kepuhunan Merenovasi Rumah Bangunan Lama Part 1

suara miaw
Kepuhunan Merenovasi Rumah Bangunan Lama Part 1
Published under Cerita Horror Kalimantan, Kesurupan

Salam hangat buat teman-teman semua, balik lagi dengan Nisa dari Banjarmasin. Kali ini saya mau posting cerita tentang sepupu saya, panggil aja dia M. Oke langsung aja yaaa.

Sedikit gambaran tentang rumah M: rumah M bersebelahan sama rumah nenek (alm). Bangunan rumah M berdesain minimalis modern sedangkan rumah nenek berdesain rumah jaman dulu (maklum rumah peninggalan nenek).

Ketika M dan cowok nya memutuskan untuk married, papa nya M langsung berencana merenovasi bangunan rumah nenek (dihancurkan/diratakan dengan tanah dulu baru dibangun ulang), dan membuat bangunan rumah nenek nyatu sama rumahnya (jadi bangunan rumah M dijadiin satu atap sama rumah nenek).

Proses renovasi dimulai dari menghancurkan bagian belakang rumah nenek, dan disinilah awal mula masalah muncul. Tiba-tiba M sakit keras dan dirawat di rumah sakit, dokter mendiagnosa M menderita luka di lambung (maag nya parah banget kali ya). Setelah dirawat selama satu Minggu, M diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan saja, namun penyakit M tetap gak kunjung sembuh.

Keluarga sudah menyarankan papa nya M untuk membawa M ke orang pintar, namun papa M menolak karena gak percaya dengan hal yang kaya gituan, sampai akhirnya si M kerasukan "jin" penunggu rumah nenek yang mengakui sakitnya M disebabkan olehnya. Jin itu juga sempat bilang "Kamu udah ngehancuri rumah ku, sekarang kamu harus tanggung jawab" (sambil nunjuk papa nya M dengan sangat marah).

Semua keluarga pun memohon maaf sebesar-besarnya dan berjanji akan membangunkan rumah yang udah dihancurkan dengan desain dan properti yang sama. Tapi nasi udah jadi bubur, jin itu tetap bersikeras ingin membawa M ke dunianya. Terang saja semua orang keberatan, akhirnya dipanggil lah orang pintar untuk dimintai bantuannya.

Sekitar 1 jam lamanya, akhirnya tercapailah kesepakatan antara jin dan pihak keluarga yang ditengahi sama orang pintar tadi. Jin tersebut minta dibikinkan upacara yang persyaratannya adalah:
- kambing berwarna hitam polos (gak boleh ada bercak warna selain hitam)
- kambing berwarna putih polos
- nasi kebuli
- upacara harus dihadiri 10 anak yatim laki-laki dan 10 anak yatim perempuan
- dan pas waktu upacara berlangsung, jin meminta agar M memakai pakaian adat Banjar (kaya pakaian putri Banjar gitu)

Dan jin tersebut memberi waktu 1 minggu untuk mempersiapkan semua kebutuhan upacara itu.

Mau tau gimana upacaranya? Sambung part 2 ya

suara miaw / Author & Editor

Aku adalah apa yang aku pikirkan

0 comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Edited By Taufiq Nugraha| Templatelib