Saturday, September 7, 2013

Piano Tua di Sekolah Gue

suara miaw
Piano Tua di Sekolah

 Gue Kejadian ini gw alemin waktu gw masi skul, skitar taon 2002-2003an..
Waktu itu gw skul d singapore, nama skulahannya, Upper Serangoon Secondary School..
Skola paling tua di Singapore waktu itu, dari jaman belanda pun da ada, tapi sekarang uda diancurin, soalna kelewat tua...
Lokasi skul gw itu bener2 angker... Sebrang skolah gw itu ada kuburan kristen dan sbelah kuburan kristen itu ada kuburan islam.. Klo ga salah namanya bidadari christian cemetry dan bidadari muslim cemetry... D sbelah kiri skul gw ada tanah kosong bekas rumah sakit tua yang sudah diratakan.. Dan di belakangnya itu bekas tempat pembakaran mayat... Lokasinya ada ga jauh dari Potong Pasir MRT Station..

Nah sekilas tentang lokasinya dolo d yah...
Kejadian2 d skul gw ini banyak banget yang mistis...
Gw mulai dari apa yg gw alamin sendiri...
Di taon ke 3 gw skul dsana, gw dapet jabatan paling tinggi di salah satu eskulnya.. yaitu marching band... so, otomatis gw dan tmn2 gw yg senior yg dapet kepercayaan untuk ngurusin anggota, kunci ruangan band, de el el.. Ruangan band ini ada di lantai 3 skul gw d paling pojok dari bangunan.. hmmm sayap kiri dari skul gw yg dulu d...
D dalem ruangan band gw ini ada banyak alat2 music.. tapi yang paling menonjol itu pianonya... pianonya bisa dibilang tua banget, tapi berhubung anggaran skul gw kekna di korup ma kepala skolah gw wat bli mobil die (waktu itu die pake Subaru wrx impressa klo ga salah, yg kap mesin depannya ada lobangnya itu lowh), jadinya tu piano cm dibenerin doang... tapi suaranya masi bagus banget lowh, walaupun ada 1 2 tuts yg kadang2 sumbang... Denger2 dari instruktur band gw, gw orang diharuskan sudah selesai beraktifitas di ruangan tersebut sebelom maghrib.. yg pasti gw ga gt pusing knp dah soalnya biasanya klo udah nyampe jem sgt gw juga uda cape banget.. dan bawannya pengen pulang...

Waktu itu karena ada sedikit masalah ngurusin anggota, gw dan temen2 gw harus pulang agak telatan... Da jem 6 lewat... Para junior2 da pada pulang doloan, tinggal senior2nya doang neh yg mesti beresin tu ruangan, kunci , de el el... setelah selesai beres2, temen2 gw pada pergi k toilet sbelom pulang, tinggal gw sendiri d dalem tu ruangan... hawa di ruangan band gw itu bener2 beda klo sudah lewat di atas jem 6 sore... lampu keknya agak redup... dan ac jadi tambah lebih dingin... perasaan gw doang x ya? Bulu kuduk gw mulai merinding entah kenapa... dan ne hati mulai dag dig dug ga karuan entah kenapa juga... takut banget sumpah... gw langsung lempar2in tas tasnya tmen gw k luar ruangan dan pengen cepet2 konci tu ruangan n cpet2 balik....
waktu gw konci tu ruangan, dari luar lah pastinya, gw denger suara piano diamenin walaupun ga ada orang di dalem... Frozen stood gw... Ga bisa gerak... pengen lari ga bisa... walaupun kaya begitu, tapi gw tetep ngedenger tu lagu.. mau ga mau... Akhirnya temen gw yang dari wc tereak manggil gw... Akhirnya gw bisa kabur jg dari depan pintu ruangan band gw itu... Akhirnya temen2 gw yg konci pintunya... Ga lama gw langsung balik soalna takut klo nginget2 kejadian yg tadi.... Alhasil, panas dingin 2 hari dah eke...

Setelah masuk lge, gw tanya tentang piano ene ke instruktur band gw yg uda ngajar agak lama dskul gw itu... Ternyata, dulu banget ada anak band dari skul gw, cewek, mati karena sakit (ga tau sakit apa, lupa nanya) sebelom dia manggung... katanya instruktur gw ini, ne cewek bener2 berbakat maen piano... Tapi sebelom she's making her first debut, dia meninggal... Instruktur gw pun pernah beberapa kali dikunjungi oleh mainan pianonya dia... mangkanya dia selalu wanti2 gw orang tuk pulang sebelom maghrib...

setelah itu gw kapok pulang terlalu sore... maks jem 5 dah beres trus balek....
Ceritanya sampe sini dulu ya....
maap klo kepanjangan/jelek...

suara miaw / Author & Editor

Aku adalah apa yang aku pikirkan

0 comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Edited By Taufiq Nugraha| Templatelib