Saturday, September 7, 2013

Mimpi Yang Mengajakku

suara miaw
Mimpi Yang Mengajakku

.Hay, nama gue Prasdika. Mau share pengalaman pribadi nih. Okhe langsung aja yaa. Kejadiannya pas gue masih kelas 2 SMA, untuk tepatnya tanggal berapa gue udah lupa. Yang gue inget cuma harinya doang, yaitu hari Selasa. Waktu malam sekitar jam 8, gue masih berkutat dengan tugas sekolah. Sekedar info, waktu itu gue tinggal sama nenek yang berlokasi di Bima - Nusa Tenggara Barat . Setelah tugas selesai gue kerjain, akhirnya gue mutusin buat main ke rumah teman gue soalnya masih belum ngantuk banget. Puas main akhirnya gue balik ke rumah sekitar jam 12 kurang. Nah pas di jalan, gue
ngerasain ada yang aneh disekitar gue, ada suara-suara seperti manggil-manggil gitu yang walaupun samar tetapi jelas, Karena gue balik naik motor, jadi gue cuekin, dan emang sepanjang gue pulang ngelewatin daerah persawahan yang kurang lebih 1 Km baru masuk ke daerah permukiman. Setelah ngelewatin sawah itu baru suaranya ngga terdengar lagi. Sampe di rumah, kamar gue kerasa panas banget ngga kayak biasanya. Tapi mungkin gue orangnya cuek, ya ngga gue peduliin sama sekali. Selesai cuci muka gue langsung berbaring dan ngga lama gue langsung tidur. Nah pas lagi tidur ini, gue mimpi aneh banget. Di dalam mimpi gue, di rumah nenek gue ini seperti ada acara slametan, banyak banget orang pake baju hitam dengan kepala yang nunduk sambil ngobrol ngga jelas. Gue berusaha mendengar tetapi tidak pernah jelas apa yang dikatakan. Sampai akhirnya terdengar suara nenek gue manggil-manggil di depan rumah. Yang gue inget dalam mimpi gue itu nenek gue bilang "Jangan diikutin ya, jangan didengerin juga", begitu kurang lebih menggunakan bahasa daerah. Ngga lama setelah itu, ada yang manggil-manggil gue lagi. "Dik, papa mu dateng!". Pas gue liat di jalan depan rumah gue ada om gue yang nunjuk ke arah kiri. Saat gue noleh, bener aja ada papa lagi berdiri pake baju putih, gue inget banget kalau baju yang dipake tuh baju gue yang ada gambar tribal di bagian dada. Gue pun nanya, "Papa kapan dateng?", dan ngga ada jawaban, yang ada cuma senyum terus balik badan dan pergi. Arah yang papa tuju itu jalannya gelap banget, gue mangil-manggil papa tapi ngga dijawab. Pas gue pengen kejar, om gue langsung nangkep tangan gue dan narik gue supaya gue ngga ngejar papa. Sambil teriak-teriak gue bilang "Papa jangan pergi", tapi om gue bilang dalam mimpi "Jangan di kejar, itu setan, niatnya jahat banget, dia pengen ngajak kamu". Gue pun masih teriak-teriak dan bilang kalau itu bener papa. Akhirnya perlahan papa dah ngga keliatan di tempat gelap tadi. Seketika nenek gue di sebelah gue dan megang tangan gue sambil bilang "Syukur kamu ngga diajak". Setelah itu seingatnya, gue langsung terbangun dan gue liat jam di dinding nunjuk ke arah jam setengah 5 pagi. Disaat bangun dada gue berdegup kenceng banget. Karena takut terjadi apa-apa, gue langsung nelpon papa. Hati gue lega banget pas telponnya di angkat dan kebetulan papa habis sholat subuh. Setelah gue sholat subuh gue sempetin cerita ke nenek gue, ngga tau kenapa pas gue habis cerita nenek gue agak panik gitu sambil bilang "Untung kamu ngga ikutin, alhamdulillah". Dan malamnya nenek gue bikin acara slametan gitu dan gue ngga ngerti apa maksudnya. Semakin gue dewasa, akhirnya gue paham apa yang dimaksud nenek gue. Mungkin kalau gue ikutin papa yang ada di dalam mimpi gue, bisa jadi gue ngga bakal ada sekarang ini. Sekian cerita gue, sorry kalau tulisannya ngga jelas atau ceritanya ngga masuk kriteria serem.

suara miaw / Author & Editor

Aku adalah apa yang aku pikirkan

0 comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Edited By Taufiq Nugraha| Templatelib