Monday, February 4, 2013

Ditempel Mahluk Halus

suara miaw
Ditempel Mahluk Halus


Siang tengah hari bolong, gue nganterin sodara sobat gue yang mau dimakamkan di pemakaman Budidarma. Gue bertiga sama sobat gue nunggu di kuburan yang udah jadi (udah lama maksudnya). Gue kan orangnya humoris sering becanda sama sobat gue, liat-liat nama nama yang udah almarhum. "Namanya aneh-aneh" kata gue, "lahirnya juga udah seabad ada yang sebelum tahun 45", pokoknya konyol abis gue disitu kaya jadi pelawak. Sobat gue nyeletuk "Belom kena aja ni anak. Kalau kena, kesurupan lu". Gue cuma cengar-cengir sambil ngeroko samsu.

Lanjut ke malam, gue maen futsal bareng tim gangaan gue, arsenal al istiqoma nama tim gue. Gue ngerasa badan udah gak enak seperti ada yang nempel, tapi dibawa enjoy aja sambil nikmati permainan. Biasa gue maen 5 menit sebelum diganti, tapi ini cuma 2menit. Pada heran teman-teman gue "Kenapa? gak biasanya Welly maen kaya begini?". Dan teman teman gue juga bilang gue maen kaya gak ada. Pulangnya gue diomelin sama pelatih, gue maen gak fit kurang kontrol bola, di kasih bola pas lewat terus, gak nyetak goal sama sekali...

Besok harinya badan gue ngedrop, sakit semua dan gue udah minum semua obat warung hasilnya kosong tetep gak sembuh selama 4hari, ke dokter udah dikasih obat dari dia tapi tetep gak sembuh. Gue mikir mungkin ini hasil dari kejailan gue di kuburan itu. Yaudah gue ke rumah teman gue, langsung gue minta diliat ada yang nempel gak. Nyokap teman gue (nyokap teman gue panggil aja bubewok) kaget karena ada 13 mahluk yang di badan gue. Metal gue kuat, gue juga bisa ngendaliin diri, sakit gue gak diem aja di rumah tetep beraktivitas seperti hari biasa walau badan ngedrop, kalo pikiran kosong bisa kesurupan gue.

Dikeluarin deh satu-satu. Nyokap teman gue kewalahan ngeluarin satu-satu, gue manggil teman gue Susi. Bubewok kenal deket sama Susi, dari bubewoklah gue kenal susi, dia tau gue gampang banget ditempelin sejenis mahluk begituaan. Mulut susi komat-kamit, bubewok menjauh, mungkin tau apa yang mau dilakuin Susi. Susi ngobrol sama yang nempel dibadan gue, dia madap keatas atap. Gak tau apa, tiba-tiba nada keras yang dikeluarin Susi, sampe heboh semua tetangga pada dateng. Gue mah dengerin dia aja berbicara, sementara bubewok bikin air ayat kursi.

Serentak kaget gue Susi ngeluarin bahasa aneh pake nada keras banget, sambil ngacung-ngacung. Sekilas gue ngerti make bahasa Jawa, dia bilang "Jika kamu gak kluar sekarang juga, aku akan manggil guru ku dan masukan kamu kedalam botol". Tetep gak mau keluar, Susi manggil gurunya masuk kedalam tubuh Susi. Cuma beberapa menit, semua yang nempel dibadan gue keluar. Ada satu cewek berdiri didepan gue sambil senyum, gue bengong maksudnya apa...

Udah keluar, gue minum air yang tadi dibikin bubewok. Susi bilang, mereka dateng dari berbagai tempat dan gak seneng sama becanda gue yang mungkin kelewat batas, dari tempat kuburan ada 9 dan sisanya di tempat futsal. Emang sebelum gue maen tuh gue poto-poto dulu. Badan gue gak ngedrop lagi, gue sehat sedikit demi sedikit. Kata Susi gue jangan banyak diem, yang ada dia balik lagi, badan gue terlalu mudah buat ditempel...

suara miaw / Author & Editor

Aku adalah apa yang aku pikirkan

0 comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Edited By Taufiq Nugraha| Templatelib